Pengalaman Pinjam Uang di Kredivo 500 Ribu

Kali ini saya ingin membagikan pengalaman pinjam uang di Kredivo. Ada beberapa hal yang akan kita bahas seperti limit pinjaman, tenor, biaya bunga dan biaya lainnya. Selain itu ada biaya tambahan yang wajib diketahui.

Kredivo (Pinjaman Tunai )

Hendri Fernando Sinaga

Platform
Fitur
Limit Pinjaman
Bunga dan Biaya Lainnya
Tenor Pinjaman
Pencairan
Metode Pembayaran

Ringkasan

Secara singkat, pinjam uang di Kredivo sangatlah mudah. Begitu juga proses pencairannya sangat cepat . Kurang dari 5 menit, uang langsung sampai ke rekening.

4.4

Tentang Pinjaman di Kredivo

Mungkin banyak yang tidak tahu kalau fitur pinjaman uang ini sebenarnya dikelola oleh Kredifazz yang merupakan satu perusahaan yang sama dengan Kredivo.

Untuk mendapatkan layanan pinjaman uang tunai, status akun pengguna minimal harus Basic. Jika akun Starter, maka pengguna tidak akan bisa mengajukan pinjaman karena belum memenuhi syarat.

Pengalaman Pinjam di Kredivo

Ini adalah pengalaman pribadi saya saat mengajukan pinjaman di Kredivo. Awalnya tipe akun Kredivo saya adalah Starter. Setelah memenuhi syarat, tipe akun saya naik menjadi Basic dengan total limit 2 juta rupiah (awalnya hanya 200 ribu). Limit ini bisa kita pakai untuk penggunaan paylater dan pinjaman uang.

Limit dan Tenor Pinjaman Kredivo

Untuk akun Basic saya, limit pinjaman tertinggi adalah Rp900.000 dan tenor hingga 6 bulan. Karena saya hanya butuh uang tidak lebih dari 1 juta, jadi saya memutuskan untuk pinjam uang di Kredivo sebesar Rp500.000 dengan tenor 3 bulan (tidak ada opsi tenor lebih dari 3 bulan).

pinjaman di kredivo

Biaya Bunga Kredivo

Dari pengalaman pinjam uang di Kredivo, saya melihat ada biaya admin yang mana biaya ini akan dipotong saat sebelum pencairan ke rekening. Salah satu contoh: Pinjam uang Rp500.000, biaya adminya adalah Rp30.000. Jadi, kalau kita persentase-kan biaya admin pinjaman di kredivo adalah sebesar 6%.

Untuk biaya bunga Kredivo, saya rasa cukup ringan. Pinjam uang 500.000 dalam jangka waktu 3 bulan total yang harus kita bayar beserta dengan pinjaman pokok + Bunga adalah sebesar 560.010 atau selisih 60.010 sebagai total bunga (12%). Jadi, biaya bunga Kredivo selama satu bulan adalah sebesar 4%.

cicilan perbulan kredivo

Biaya Denda Kredivo

Kalau kita telat bayar, pasti ada konsekuensinya. Salah satu yang paling berdampak pada finansial kita adalah biaya keterlambatan. Menurut informasi yang saya dapatkan langsung dari aplikasi (saat membaca “Persetujuan”), biaya bunga dan denda keterlambatan Kredivo jika telat bayar selama satu bulan adalah sebesar 6%.

Contoh saya telat satu bulan dengan sisa hutang sebesar Rp500.000. Jadi, jumlah biaya keterlambatan saya adalah sebesar:

Rp500.000 x 6% = Rp30.000 (biaya denda dalam satu bulan).

Pencairan Pakai Bank Neo

Setelah pengajuan disetujui, proses pencairan langsung dikerjakan. Tak sampai 10 menit, saya mendapatkan chat WhatsApp pemberitahuan dari Kredivo bahwasannya dana pinjaman sudah masuk ke rekening Bank Neo. Anda juga bisa menggunakan rekening bank digital seperti bank Jago dan SeaBank untuk pencairan pinjaman.

Apakah Layak Pinjam Uang di Kredivo

Kalau menurut pribadi saya, pinjam uang di Kredivo merupakan suatu pengalaman yang terbaik dan saya sangat rekomendasikan. Mulai dari tenor pinjaman, bunga dan cicilan yang masih tergolong ringan dan sangat cocok untuk saya yang memiliki penghasilan bulanan.

Ada biaya potongan admin sebesar 6% saat pencairan pinjaman. Jadi uang pinjaman tersebut tidak terima bersih.

Akan tetapi, perlu teman-teman ketahui bahwa sebelum memutuskan untuk meminjam di aplikasi pinjaman online, pastikan sudah memikirkan secara matang karena memiliki resiko yang cukup besar.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *