Fakta DC Lapangan KoinWorks

Apa yang terjadi jika kita tidak bayar tagihan pinjaman di platform fintech P2P Lending ini? Apakah benar DC lapangan Koinworks sudah hadir dan datang ke rumah untuk menagih hutang? Di sinilah kita akan bahas beserta dengan dampak buruk yang akan kita alami.

KoinWorks merupakan satu dari antara banyaknya perusahaan fintech lending yang ada di Indonesia yang menawarkan produk pinjaman untuk modal usaha (UMKM) dan Modal Usaha PT/CV. Perusahaan ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

DC Lapangan KoinWorks: Apakah Sudah Ada?

DC Lapangan Koinworks

Dari hasil yang kita dapatkan, untuk saat ini KoinWorks sudah ada petugas lapangan yang akan mengunjungi rumah nasabah yang macet. Debt Collector KoinWorks sudah ada hampir di seluruh kota besar Indonesia. Terutama di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan kota besar lainnya.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari situs website resminya, kini KoinWorks telah menjalin hubungan kerjasama dengan beberapa bank swasta seperti bank Sampoerna (Pinjaman Modal Usaha UMKM) dan Bank Mandiri untuk memperkuat pendanaan dan UMKM.

Biasanya mereka datang apabila seorang wanprestasi telah mengalami telat bayar lebih dari 2 bulan atau 3 bulan lebih.

Denda KoinWorks Satu Hari

Kalau saya perhatikan, mereka tidak memberikan informasi secara resmi tentang biaya denda jika melewati jatuh tempo cicilan. Akan tetapi, jika saya lihat dari pengalaman pengguna, biaya denda satu hari KoinWorks setiap pengguna akan berbeda-beda. Kisaran dari 0,5% s/d 1% perhari dari total tagihan yang belum dibayarkan.

Dampak Buruk Gagal Bayar KoinWorks

Ada banyak dampak yang akan kita alami ketika kita galbay KoinWorks. Tapi satu hal yang paling berpengaruh adalah soal status kekuatan kredit kita di SLIK OJK. Jika Anda telat bayar satu hari saja, maka itu akan tercatat dan kemungkinan besar Anda akan mengalami kesulitan menggunakan fasilitas solusi finansial di seluruh perusahaan.

Kesimpulan: KoinWorks Ada DC Lapangan

Nah, itulah informasi seputar DC KoinWorks. Untuk saat ini mereka sudah memberikan petugas lapangan untuk menagih hutang yang belum dibayar oleh nasabah macet. Kurang lebih 2 atau 3 bulan petugas biasanya datang ke rumah Anda.

Apabila ada pertanyaan, silahkan tulis di komentar!

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *