Info DC Lapangan IVOJI Terbaru

Bagaimana dengan pinjol ini, apakah DC Lapangan IVOJI sudah ada dan akan datang ke rumah? Kita semua sudah tahu kalau pinjol IVOJI ini merupakan apk fintech lending yang sudah terdaftar di OJK. Tapi, dari ratusan pinjol yang sudah OJK, ternyata masih banyak platform yang belum punya debt collector. Apakah IVOJI adalah salah satunya?

Lewat tulisan ini, kami ingin memberikan informasi update terbaru soal proses penagihan pinjaman online legal ini. Jadi, buat teman-teman yang sedang mengalami telat bayar/gagal bayar, silahkan simak artikel ini!

DC Lapangan IVOJI: Apakah Ada?

Berdasarkan informasi terbaru yang kami dapatkan dan dari pengalaman teman-teman kita, ternyata IVOJI saat ini belum ada Debt Collector yang ditugaskan ke lapangan. Itu artinya mereka masih menggunakan sistem penagihan secara online atau biasa disebut dengan Dest Collection.

Dest Collection IVOJI merupakan orang yang ditugaskan untuk menagih hutang secara online baik itu lewat SMS, email, telepon, ataupun Chat WhatsApp. Nah, kalau Anda mengabaikan panggilan penagihan ini, biasanya mereka akan menghubungi kontak darurat untuk mengingatkan agar yang bersangkutan membayar kewajibannya.

Tercatat di SLIK OJK

Banyak yang menanyakan hal ini, jika kita tidak bayar atau telat bayar tagihan IVOJI, apakah tetap tercatat di SLIK OJK? Menurut saya, YA. Karena saya pernah mengalami telat bayar satu hari di pinjol legal lainnya. Sebelum saya telat bayar, pengajuan limit pinjaman di berbagai aplikasi pinjol rata-rata disetujui. Tapi, setelah telat bayar satu hari saja, semua pengajuan saya ditolak di aplikasi-aplikasi pinjol lain.

Soal Biaya Keterlambatan

Apabila Anda telat bayar satu hari, maka Anda harus membayar biaya denda sebesar 0,3% per hari ditambah dengan bunga keterlambatan (jadi total maksimal biaya keterlambatan IVOJI adalah 0,6%). Total biaya keterlambatan tidak melebihi dari pinjaman pokok.

Minta Keringanan (Diskon Tanpa Biaya Denda) di IVOJI

Apakah ada program keringanan di IVOJI? Kalau saya telusuri, IVOJI tidak memberikan informasi yang jelas tentang ini. Tapi tidak salahnya jika Anda langsung menanyakan soal keringanan pembayaran tagihan ke pihak CS mereka. Berikut di bawah ini adalah kontak IVOJI:

  • Email: help@ivoji.id
  • Telp: 02130208006

Apakah IVOJI sudah ada debt collector?

Sayangnya untuk saat ini, pinjol IVOJI masih menggunakan sistem online dalam hal penagihan. Artinya belum ada DC Lapangan yang akan ke rumah nasabah yang macet.

Apakah IVOJI akan sebar data jika kita telat bayar?

Mereka tidak boleh melakukan sebar data karena sudah aturan main OJK. Jika memang demikian, silahkan laporkan hal ini ke OJK: 081157157157. Tapi selama ini saya belum mendengar laporan tentang penagih IVOJI yang melakukan sebar data.

Berapa denda IVOJI jika telat satu hari?

Kalau telat satu hari, maka total biaya denda keterlambatan satu hari adalah 0,6% (0,3% biaya denda dan 0,3% biaya bunga)

Kesimpulan: DC Lapangan IVOJI

Dalam artikel singkat ini dapat memberikan informasi bahwa untuk saat ini tata cara penagihan IVOJI masih menggunakan sistem online. Tapi, bisa saja ke depannya mereka akan bekerjasama dengan pihak ketiga (debt collector lapangan).

Nah, mungkin saja yang bisa kami sampaikan. Kalau ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan Anda di kolom komentar di bawah ini!

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

17 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. ivoji adalah calo pinjol yg tidak jujur dan menjebak nasabah…di note tertulis pinjam tidak ada potongan di depan,ternyata setelah cair pinjaman 800rb hanya di transfer 614rb dan harus bayar 889rb dalam waktu 13 hari…bunga nya 275rb ,aplikasi menjebak nasabah yg berakibat fatal,karena nasabah bisa enggan membayar kewajiban karena sudah di tipu oleh apk IVOJi. bukti mutasi rek,data dan tagihan saya sudah SS untuk bukti di kemudian hari.

  2. ka saya mau tanya ko baru jatuh tempo di tgl 16 juli 2024 udah di datengin dari dc lapangan ivoji ka .padahal saya mau bayar cuman saya lupa akun nya .hp saya hilang itu yang kita harus lakuin bagaimana ka ?